3 Hidangan Sarapan Khas Malang yang Wajib Kamu Coba

Hidangan Sarapan Khas Malang

Saat berlibur biasanya kita fokus pada oleh-oleh seperti souvenir atau makanan yang bisa dibawa pulang. Padahal ada banyak makanan khas daerah yang lebih enak untuk di makan langsung dibanding dibawa pulang atau malah tidak memungkinkan untuk bisa dibawa pulang. Misalnya saja ketika berlibur ke Malang, ternyata ada banyak makanan khas Malang seperti Pia Mangkok, Bakso Malang, dan Cwie Mie.

Namun ada beberapa makanan khas malang yang lebih nikmat bila dimakan langsung di tempatnya. Beberapa makanan ini bahkan bisa kamu nikmati saat sarapan karena sudah buka sejak pagi hari.

Nah, berikut beberapa hidangan khas kota Malang yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan sarapan saat berlibur di sana:

Bubur Ayam Cak Mun

Rekomendasi pertama adalah Bubur Ayam Cak Mun. Bubur ayam yang bisa ditemukan di Jl. Kawi Atas Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Malang, ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni Rp8.000 hingga Rp15.000 saja, tergantung dengan toping yang kamu pilih.

Bubur ini buka setiap hari Senin-Sabtu, mulai pukul 06:00 pagi hingga 12:00 siang. Tapi, tentu saja, bila bubur sudah habis sebelum jam tutup, maka kamu bisa saja tidak kebagian mencicipi bubur yang sudah terkenal ini. Salah satu menu topping yang direkomendasikan adalah bubur dengan irisan ati ampela.

Pecel Sarangan Bedjo

Kalau kamu lebih suka makanan berat untuk sarapan, namun tidak mau terlalu banyak, maka rekomnedasi selanjutnya cocok untukmu. Nasi Pecel Sarangan Bedjo memiliki porsi yang lumayan kecil, sehingga cocok buat kamu yang tidak bisa makan terlalu banyak di pagi hari. Namun bila kamu terbiasa sarapan dalam jumlah banyak, maka kamu butuh untuk memesan sekitar 2 atau 3 porsi nasi.

Nah untuk menikmati nasi pecel ini, kamu bisa menemukannya di dua tempat yakni di Jl. Raya Sulfat, Keluarahan Puwantoro, Blimbing yang bukan dari pukul 06:00 sampai 11:30 siang, dan di Jl. Puncak Mandala, Kelurahan Pisang Candi, Sukun yang buka dari pukul 06:30 sampai 11:00 siang. Pecel ini buka setiap hari Sabtu-Kamis, atau libur setiap hari Jumat saja, jadi jangan sampai salah hari, ya.

Orem-orem Arema

Nah, satu lagi sarapan khas kota Malang yang tidak boleh kelewatan untuk dicicipi adalah orem-orem, terutama Orem-orem Arema yang dijyal di warung milik Alex Suprapto di jalan Blitar. Warung ini sudah berdiri sejak 1995 dan banyak dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan namun juga food blogger dari berbagai daerah.

Orem-orem sendiri adalah ketupat atau lontong yang disajikan dengan kuah santan kuning, dan irisan tempe goreng, ayam, serta telur asin. Harga semangkuk orem-orem terbilang cukup murah, yakni Rp7.000-Rp11.000 saja tergantung dengan toping yang dipilih.

Warung ini buka setiap hari, kecuali hari Jumat, mulai dari pukul 09.30 hingga 16.00 sore. Memang terbilang siang untuk sarapan, namun buat kamu yang susah bangun pagi, ini tentu cocok denganmu.

Itu tadi 3 hidangan khas Malang yang bisa kamu jadikan pilihan untuk sarapan, selamat mencoba, ya!

admin
syahirahvaliant.com adalah Saung Informasi Kekinian yang mengabarkan beragam trik dan tips yang berguna bagi Anda. Temukan info tersebut hanya di syahirahvaliant.com.